S1 FARMASI Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan turut berpartisipasi sebagai Co-host di Kegiatan INTERNATIONAL CONFERENCE ON MEDICAL AND HEALTH SCIENCE 2021 (ICMedH)

Pengembangan keilmuan farmasi di tengah situasi pandemi menjadi perhatian yang luar biasa bagi para ilmuan, dosen, praktisi, peneliti maupun mahasiswa. Terdapat banyak sekali pembahasan isu dan update terkini terkait perkembangan ilmu farmasi yang mencakupi berbagai bidang fokus penelitian dari hulu ke hilir. Bidang fokus penelitian ilmu kefarmasian mencakupi: biologi farmasi, kimia farmasi, teknologi farmasi, farmakologi hingga farmasi klinis dan farmasi komunitas; merupakan satu kesatuan keilmuan yang secara komprehensif membahasa dasar keilmuan hingga ke tataran aplikatif dan penggunaan oleh konsumen. International Conference On Medical And Health Science 2021 (ICMedH)ini mengusung Tema ”Community Health : Addresing the Impact of COVID-19 on the Sustainable Development Goals”
Kegiatan dimulai dengan pemaparan materi 4 keynote speakers sebagai berikut:

  1. Ryuichi Sawa, Ph.D (Juntendo University, Japan)
  2. Prof. Yi-Hua chen, Ph. D (Taipei Medical University Taiwan),
  3. Dr. Febri Endra Budi Setyawan, M. Kes., FISPH, FISCM (Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia)
  4. Dr. Tri Lestari Handayani, M. Kep., Sp. Mat (Woman Health Violence Against Women & Maternity Nursing)
    Kegiatan selanjutnya adalah presentasi oral/poster dari peserta International Conference.
    Output dari kegiatan ini adalah Terdapat MOU kerjasama seminar Internasional. Dalam kegiatan ini Program Studi S1 Farmasi mengirimkan 1 Perwakilan dosen dalam Publikasi sebagai oral Presenter yang diwakili oleh apt. Devi Ristian Octavia, M. Si dan satu dosen yang bertugas sebagai moderator yang diwakili oleh apt. Aditya Sindhu Sakti, M. Si.