Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama desa Pajangan sebagai desa Binaan dalam Serangkaian Penutupan Program PHP2D Prodi S1 Farmasi UMLA

Prodi S1 Farmasi melaksanakan penutupan Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) pada Minggu tanggal 12 Desember 2021 bertempat di Wisata Bumi Ganjaran desa Pajangan Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan. Program tersebut diinisiasi oleh Himpunan mahasiswa S1 Farmasi (HIMAFARSI) dengan tema Mewujudkan Kampung Sehat Dan Produktif Melalui Peningkatan Skill Kelompok Usaha Jamu Dalam Pengolahan Obat Tradisional. Program ini mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 oleh tim taskforce yang terdiri dari 15 mahasiswa S1 Farmasi. Dalam program yang mendapatkan pendanaan dari Kemendikbud tersebut mahasiswa memberikan IPTEK dan pelatihan inovasi produk agar masyarakat menjadi lebih kreatif dan produktif dalam memanfaatkan potensi desanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU dan MoA yang berisi tentang “Peningkatan dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Desa Pajangan Melalui Kerjasama di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi” dilakukan oleh Bapak Ahmad Baidlowi selaku kepada Desa Pajangan Kecamatan Sukodadi dan Kaprodi S1 Farmasi ibu apt. Devi Ristian Octavia, M. Si

Kepala Desa Pajangan bapak Ahmad Baidlowi menyatakan pentingnya pembinaan kepada masyarakat desa agar masyarakat dapat lebih produktif dan update terhadap ilmu pengetahuan. “Desa Pajangan memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan, karena kekayaan sumber daya alamnya, oleh karena itu des aini perlu untuk diberikan pembinaan agar masyarakat dapat mengoptimalkan potensi yang ada menjadi desa yang mandiri dan maju” sambungnya.

Dengan penandatanganan MoU tersebut diharapkan dapat membangun kerjasama yang baik antara organisasi mahasiswa, perguruan tinggi, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat serta meningkatkan sinergi antara Program yang dibutuhkan oleh desa Pajangan dan UMLA, khususnya prodi S1 Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan sehingga memberikan manfaat bagi kedua institusi.