Visi

“Menjadi program studi S1 Farmasi yang inovatif dan unggul di bidang Farmasi Klinis, dan Komunitas sesuai dengan nilai-nilai Islam”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan kefarmasian yang inovatif dan berkompeten di bidang farmasi klinis dan komunitas
  2. Melaksanakan penelitian di bidang farmasi yang terencana, terstruktur, dan sinergi untuk mengembangkan sivitas akademika yang inovatif, kreatif, terampil, dan berdaya saing dan Menerapkan hasil-hasil penelitian ke masyarakat, industry farmasi dan instansi terkait.
  3. Melaksanakan pelayanan, pemberdayaan, dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan sivitas akademika yang responsif dan kooperatif.
  4. Menjalin kerjasama dengan Organisasi Profesi dan Institusi terkait seperti IAI dan PAFI, intitusi pemerintahan, Aisiyah, Dinas Kesehatan dan Intitusi Pengguna Lulusan.
  5. Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan menerapkan nilai-nilai islam (Islamic value).

Tujuan

  1. Dihasilkannya lulusan yang menguasai ilmu Farmasi Klinis dan Komunitas untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa;
  2. Dihasilkannya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) melalui penelitian di bidang Farmasi Sains dan Komunitas agar bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Diterapkannya hasil-hasil penelitian farmasi untuk menjawab persoalan-persoalan masyarakat dan kesehatan pada umumnya.
  4. Terwujudnya pelayanan, pemberdayaan, dan pengabdian kepada masyarakat berbasis penalaran dan implementasi hasil penelitian untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.
  5. Terjalinnya hubungan kerjasama dengan berbagai pihak pemangku kepentingan terutama dalam pengembangan IPTEK dan aplikasinya.
  6. Internalisasi nilai-nilai islam (Islamic value) kedalam seluruh kegiatan caturdharma untuk mengembangkan  potensimahasiswa agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya.