13 Dec

Kolaborasi Mahasiswa S1 Farmasi dan Dosen Raih Juara 1 Senam Kreasi

Kabar prestasi kembali disumbangkan oleh mahasiswa program studi S1 farmasi Universitas Muhammadiyah Lamongan. Acara Milad UMLA ke-5 dibuka langsung oleh Rektor UMLA pada Selasa (18/10) di Convention Hall KH. Hisyam Gedung Tower UMLA. Untuk memeriahkan rangkaian perlombaan, sportivitas dan kerja sama antar tim baik dari dosen dan mahasiswa diperlombakan, salah satunya adalah senam kreasi antar program studi.

Melalui puncak acara milad Univeritas Muhammadiyah Lamongan, program studi S1 Farmasi mampu meraih juara 1 dalam kategori lomba seni dan kreatifitas yaitu senam kreasi. Lomba senam kreasi ini diikuti antara kolaborasi dosen dan mahasiswa. Tim dari S1 Farmasi terdiri dari 8 anggota yaitu  Dosen aktif prodi S1 Farmasi Apt, Primanitha Ria Utami, M. Farm, Apt. Megawati, S.Farm, serta mahasiswa semester 5 yang terdiri dari Ayu Khurinin, Dea Ayunda Rahmandari, Gadies Fitria Nur Jannah, Novely Dwita Ramadhani, Sinta Oktavia Melinda dan Tusamma Salsabiila.

Menurut tim, “motivasi mengikuti perlombaan ini yaitu mengembangkan budaya seni di prodi/kampus, mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam bidang seni serta mengharumkan nama prodi tercinta yaitu S1 Farmasi”. Terdapat kesulitan selama proses latihan di antaranya “Proses mashup lagu dari lagu satu ke yang lain karena harus menyesuaikan gerakan senam serta mencari keserasian musik,” ujar Sinta dan Khurinin sebagai editor musik.

Selain itu, semua anggota turut serta dalam menyumbangkan ide untuk membuat gerakan senam yang bagus dan energik tentunya supaya menumbuhkan rasa semangat selama proses latihan. Gerakan senam yang dibuat selaras dengan tema Milad UMLA yang ke-5 yaitu Jalin kebersamaan, raih kejayaan, terbukti dengan adanya gerakan yang menandakan kebersamaan dan kekompakan.